"Menemukan sesuatu hingga menjadi begitu berarti"

Bertemu Bapak Menteri (Bagian 4)

  Edisi 20 November 2020


JALAN PERTAMA BERTEMU BAPAK MENTERI

Dan,... saat yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya tiba. Pandangan mata ini, saya arahkan betul-betul tertuju kepada Bapak Menteri yang memang telah usai membuka acara. Ke mana, jalan yang akan dilalui beliau, segera saja saya susul sembari berlari sekuat tenaga agar betul-betul dapat bersalaman dan foto bersama menjadi sebuah kenyataa. Tidak hanya saya, ternyata peserta lain pun hiruk-pikuk mengerjakan hal serupa. Saling berlomba mendahului untuk satu tujuan.

Takdir baik ada di pihak saya. Yaah .... walaupun Bapak Menteri cuma berhenti sebentar, karena memang dalam rangka bergegas menuju pintu keluar. Namun, tetap menyempatkan diri bersalaman serta berhasil diampil gambar sedapatnya, mengingat posisi dan badan bergerak jalan. 

Akhrinya, atas ijin dan perjuangan yang luar biasa, bersalaman dan foto bersama dengan Bapak Menteri Pendidikan pun tercapai. Dan ini merupakan pengalaman untuk pertama kalinya.dalam sejarah hidup saya. Cita-cita, harapan yang sedari usia Sekolah Dasar sudah terpatri dalam lubuk hati, terwujud sudah. Saya sangat bersyukur, karena melalui jalan Mengikuti Lomba Inobel, maka pada tahun 2015 itulah kegembiraan melimpah ruah. Alloh mengijinkan Bisa bertemu Bapak Menteri serta teman-teman guru hebat Se-Indonesia yang berasal dari berbagai Provinsi.

Sumber: Dokumen foto pribadi


JALAN KEDUA BERTEMU BAPAK MENTERI

Berkarya, berkarya dan terus selalu berkarya. Itulah yang melekat sudah menjadi hobi. Tidak peduli, bisa masuk lomba atau tidak. Yang terpenting, setiap inovasi yang lahir, itulah jawaban atas sebuah masalah yang dihadapi peserta didik. Mereka ingin senang belajar ......

Bersambung ......

No comments:

Post a Comment