"Menemukan sesuatu hingga menjadi begitu berarti"

Bertemu Bapak Menteri (Bagian 3)

 Edisi 13 November 2020


JALAN PERTAMA BERTEMU BAPAK MENTERI

Setelah dijelaskan tentang mekanisme keberangkatan oleh pegawai kementerian. Bahwa, keberangkatan dalam rangka ikut perlombaan inobel. Dari tiket pulang pergi, hotel penginapan, dan segala sesuatunya yang ada kaitannya dengan inobel, semua disediakan secara gratis oleh pemerintah. Benar-benar aku selaku guru merasa sangat dimanjakan dan ditempatkan pada posisi yang sangat terhormat.

Pada saat acara pembukaan perlombaan, selain bertemu dengan rekan-rekan guru hebat se-Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, juga ada sesuatu yang sangat mengguncang hatiku. Yakni, hadirnya Bapak Menteri Pendidikan dalam acara tersebut. Maka, sejak dari awal, diriku sudah mengatur strategi bagaimana caranya agar aku dapat bersalaman serta berfoto bersama dengan beliau. .

Kuputuskan untuk duduk di bangku deratan paling belakang. Karena, pintu keluar dan masuk berada tepat di belakang sana. Dengan demikian, apabila nanti pada saatnya Bapak Menteri usai memberikan sambutan dan akan menuju keluar. Maka, dari deretan mana pun beliau akan keluar, aku bisa secara bebas kesana-kemari menghadang perjalanan Bapak Menteri.

Sumber: Dokumen foto pribadi
Bersambung ......

No comments:

Post a Comment