"Menemukan sesuatu hingga menjadi begitu berarti"

CARA CEK KELULUSAN BERKAS ADMINISTRASI SELEKSI CPNS 2018

Edisi 23 Oktober 2018

Sahabat ponimanis.blogspot.com yang selalu semangat,
Setelah tahap registrasi pendaftaran CPNS 2018 telah dilakukan, kini tinggal menunggu kepastian langkah selanjutnya alur perekrutan PNS tahun ini. Berdasarkan pemantauan saya, hingga artikel ini ditulis, proses penerimaan CPNS tahun 2018 sudah sampai pada tahap Pengumuman Tahap Kelulusan Seleksi Berkas Administrasi. Tentu saja hal ini merupakan kabar bahagia bagi yang Lulus dan kabar Sedih bagi yang belum Lulus. Namun demikian, ketidaklulusan yang dialami mesti diterima dengan lapang dada, karena tentu saja panitia mempunyai alasan mendasar yang menyebabkan seseorang tidak lulus seleksi berkas adiminstrasi.





Bagi sahabat, yang ingin mengetahui status pendaftaran yang dilakukan, maka pada kesempatan kali ini saya coba memberikan sedikit informasi tentang bagaimana cara mengetahui status pendaftaran kita, lulus atau tidak lulus seleksi berkas. Satu kata kunci yang harus dipegang bahwa perekrutan CPNS tahun 2018 dibuka melalui https://sscn.bkn.go.id/ , oleh karena itu segala sesuatunya yang berkenaan dengan informasi pendaftaran CPNS pun dikembalikan pada alamat https://sscn.bkn.go.id/ tersebut. Nah, untuk mengetahui status pendaftaran milik sahabat, maka dapat dilakukan langkah-langkah sebagai berikut:



1.      Login Akun Anda di https://sscn.bkn.go.id/
    Begitu berhasil login di halaman tadi, maka secara otomatis akan sampai ke halaman Resume  Pendaftaran. Geser terus scroll hingga ke bagian bawah sendiri. Kalau ditemukan ucapan Selamat, berarti Anda berhasil lulus pada tahap seleksi berkas administrasi. Segera cetak Kartu Peserta Ujian yang telah disediakan pada link bagian bawah sendiri.



2.     Tanpa Login di https://sscn.bkn.go.id/
      Kunjungi halaman muka https://sscn.bkn.go.id/ akan terlihat tampilan sebagai berikut:

      Setelah berhasil menemukan halaman seperti di atas, lalu klik di menu Layanan Informasi, seperti yang ditandai dengan Nomor 1:
    Lihat pada bagian Nomor 2, isi kolom dengan mengetikkan nama Kabupaten/Kota tempat Anda mendaftar. Kemudian downloadlah di bagian 3, jika memang server tempat Anda mendaftar sudah melakukan pengumuman, tentu saja segera akan terdownload file yang kita harapkan. Namun jika memang belum bisa didownload, yang dapat dilakukan adalah konfirmasi dan carilah keterangan di kantor yang tertera di lajur call center persis berada di sebelah kanan. 


Demikian sedikit informasi mengenai Cek Kelulusan Berkas Administrasi CPNS tahun 2018. Semoga bermanfaat. Mohon maaf atas segala khilaf dan kekurangan.




No comments:

Post a Comment