"Menemukan sesuatu hingga menjadi begitu berarti"

DI BELAKANG, NAMUN SELALU DI DEPAN

Edisi 1 Maret 2020



Sumber: Foto Pribadi
Sahabat ponimanis.blogspot,  setelah sekian lama tidak membuat artikel, kali  ini admin tertarik dengan kata-kata orang di belakang layar. Kalau menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) bahwa di belakang layar diartikan sebagai tidak diketahui oleh umum. Kiprahnya, selalu saja tersembunyi dan tidak banyak disoroti oleh khalayak. Namun, perannya sungguh luar biasa dan sangat besar andilnya dalam keberhasilan seseorang, siapa pun dia.

Seorang guru, bisa saja dia adalah orang paling di depan yang mengantarkan siswanya menjadi juara dan sukses dalam beberapa kegiatan. Demikian juga, ada istri yang selalu memberi warna dalam keberhasilan suaminya atau bahkan sebaliknya seorang suami sangat besar perannya dalam mengantarkan keberhasilan istri dalam bidang yang ditekuninya. Demikian pula ada seorang sahabat yang selalu memberi warna kepada seorang teman sehingga berhasil ke puncak prestasi. Ada seorang ibu atau ayah yang acapkali memotivasi anak-anaknya sehingga mampu meraih kejayaan yang diperhitungkan oleh dunia.

Masih banyak lagi, contoh-contoh yang belum disebutkan di sini, yang pada intinya ada sosok dibelakang layar, namun perannya adalah kunci keberhasilan dari sosok idola banyak orang. Selalu saja, pribadinya merupakan jiwa yang tidak gila pujian, menikmati perannya di belakang layar dengan penuh penghayatan. Pantang bagi manusia seperti ini, untuk mengungkit jasanya kepada yang telah diantarkannya sampai ke gerbang utama. Pribadinya begitu anggun, menatap rela dengan senyuman khas manakala melihat ataupun mendengar orang yang dibina, diasuh, dididik, di dalam tanggung jawabnya berkibar hebat sebagai manusia super jaya. Iri, dengki telah dibuang jauh dari lingkaran hati jernihnya.

No comments:

Post a Comment